Layanan Penanganan Transplantasi Ginjal

Screen-Shot-2013-07-19-at-4.50.43-PMPasien-pasien gagal ginjal tahap akhir, biasanya memerlukan tindakan cuci darah seumur hidup. Untuk menghdari cuci darah (Hemodialisa HD) seumur hidup, maka pasien gagal ginjal tahap akhir memerlukan tindakan cangkok ginjal. Donor ginjal biasanya berasal dari keluarga atau bisa juga bukan dari keluarga, namun angka keberhasilannya lebih rendah dibandingan donor yang berasal dari keluarga.

Dengan satu ginjal, manusia dapat hidup dengan normal. Pengalaman pada pasien yang mendonorkan ginjalnya, mereka dapat hidup normal seperti yang lainnya. Sebelum dilakukan proses cangkok ginjal, akan dilakukan beberapa pemeriksaan untuk menentukan kecocokan antara donor ginjal dan yang akan menerima ginjal. Setelah selesai pemeriksaan akan dilakukan operasi cangkok ginjal. AUC dengan didukung sarana HD dan bekerjasama dengan ahli penyakit dalam subspesialisasi Ginjal dan Hipertensi, menyediakan layanan transplantasi ginjal

Leave a Reply

Sorry, you can not to browse this website.

Because you are using an outdated version of MS Internet Explorer. For a better experience using websites, please upgrade to a modern web browser.

Mozilla Firefox Microsoft Internet Explorer Apple Safari Google Chrome